BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Monday , September 25 2017
Home / Human Development / Mimbar Kelautan ISLA-UH dan Pembangunan Maritim Indonesia Timur
img-20161203-wa0033

Mimbar Kelautan ISLA-UH dan Pembangunan Maritim Indonesia Timur

IDev, Jakarta - Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-UH) melaksanakan Mimbar Kelautan di Hotel Cipayung Asri, Bogor (3/12/2016). Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Mubes ISLA-UH keenam.

Diawali pemaparan tiga orang panelis alumni kelautan Unhas dari berbagai profesi pekerjaan. Pengembangan SDM Kelautan oleh Aryanto Karmawisesa, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan oleh Baso Syaifuddin dan pengembangan kemitraan kelautan di daerah oleh Gaffar.

“Dalam konteks membangun dan menerapkan konsep maritim itu tidaklah mudah, sehingga kita sebagai sarjana kelautan harus menjadi roda penggerak. Indonesia sangat banyak daerah yang bisa dikembangkan sebagai pusat pengembangan maritim, salahsatunya adalah Kabupaten Pangkep. Tanggaya, Kalmas, Spermonde (Taka Spermonde) merupakan contoh miniatur Indonesia sebagai negara kepulauan” tutur Gaffar dalam pemaparannya.

ISLA-UH akan terus mengokohkan perannya dalam mendorong percepatan pembangunan maritim di Indonesia khususnya Indonesia Timur, sehinga nantinya pembangunan sektor ini akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting adalah mengembalikan jati diri bangsa ini sebagai bangsa maritim yang besar.

Menurut Baso Syaifuddin “Potensi maritim Indonesia Timur sangat strategis, yang apabila dikembangkan secara serius akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan kepulauan. Butuh ketegasan pemerintah untuk menjalankan konsep dan butuh energi yang besar bersama keluarga ISLA-UH untuk mewujudkan hal tersebut”

Mimbar Kelautan ini menghasilkan beberapa ide dan gagasan untuk Pembangunan Maritim di Indonesia Timur. (RSP)

The following two tabs change content below.
Indonesia Development Magazine

About Redaksi

Indonesia Development Magazine

Check Also

unnamed

Program Kerja Strategis ISLA-UH Dalam Pembangunan Kelautan Indonesia

IDev, Jakarta - Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-UH) menggelar Rapat Kerja Nasional Periode Kepengurusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>