BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Tuesday , February 20 2018
Home / Human Development / Peran ISLA-UH dalam Pembangunan Maritim Indonesia Timur
img-20161126-wa0040

Peran ISLA-UH dalam Pembangunan Maritim Indonesia Timur

IDev, Jakarta –  Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-UH) akan menggelar musyawarah besar di Bogor, mulai tanggal 2 sampai 4 Desember 2016. Acara ini akan dihadiri ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tema yang akan diangkat yaitu ‘Mengokohkan Peran ISLA-UH dalam Percepatan Pembangunan Maritim Indonesia Timur’. Tema ini diambil karena pembangunan sektor maritim di Indonesia Timur dinilai masih lamban dan kurang perhatian. Padahal, bila ini dikembangkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di pesisir dan pulau-pulau kecil”, kata Ketua Steering Commite, Andi Nurjaya.

Musyawarah besar keenam di Asri Hotel & Resort Cipayung nantinya, akan ada nakhoda baru yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Juga akan membahas berbagai isu-isu strategis guna mendorong percepatan pembangunan maritim Indonesia Timur.

“Kedepannya, kita harus mengambil peran lebih dalam memajukan Maritim Indonesia. Berbagai anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan ragam profesi yang ada harus punya andil, khususnya mengatasi kesenjangan pembangunan maritim di Indonesia Timur, sehingga ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama sebagai bangsa”, ujar Darwis Ismail, anggota ISLA-UH yang bergelut di dunia bisnis.

ISLA-UH akan terus mengokohkan perannya dalam mendorong percepatan pembangunan maritim Indonesia Timur, sehinga nantinya pembangunan sektor ini akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting adalah mengembalikan jati diri bangsa ini sebagai bangsa maritim yang besar. (RSP)

The following two tabs change content below.

About Redaksi

Indonesia Development Magazine

Check Also

Pram

Arus Balik, Segala Kemegahan Nusantara Sebagai Kesatuan Maritim

IDev, Jakarta - Arus Balik adalah suatu karya besar, hasil dari studi sejarah Nusantara yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>