BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Saturday , November 25 2017
Home / Design Development / Menata Stasiun Kereta Bogor
St Bogor

Menata Stasiun Kereta Bogor

IDEV. Bogor, 24 Februari 2016 – Ada yang menarik saat melintas dalam kawasan stasiun bogor. Jika kita kembali mengingat pada saat stasiun bogor belum sebaik saat ini, maka kita akan melihat para pedagang kaki lima berburu pembeli memenuhi pintu keluar stasiun.

Tapi jelas sudah tak dijumpai lagi pedagang asongan/kaki lima yg biasanya menjual tahu, gorengan atau minuman di dalam kawasan stasiun bogor.

Sekarang para pedagang kaki lima ini banyak bertengger di luar stasiun dekat dengan pintu stasiun. Dalam aturan tata kota, juga pasti keliru.

Namun beberapa bulan terakhir terlihat model pedagang yang tampilannya sangat baik dan mendapat fasilitas dari pengelola kawasan stasiun bogor.

Stasiun Bogor
Suasana Stasiun Bogor

Mungkin ada yang bertanya, Ada apa emang? Dulu, para pedagang kaki lima ini berjejer di dalam kawasan stasiun, kemudian mereka harus berpindah karena kebijakan pengelolaan stasiun demi alasan revitalisasi atau perbaikan kawasan. Jika kita bertanya pada semua pedagang yang ada, maka bisa dipastikan semua dari mereka ingin dapat tempat yg layak menjajakan dagangannya.

Jika hari ini ada pedagang yg bisa menjajakan jualannya maka sepatutnya para pedagang kaki lima tersebut diberi kesempatan yang sama untuk berdagang.

Tulisan ini tdk bermaksud meminta pengelola stasiun utk memberikan tempat bagi para pedagang kaki lima, melainkan sikap yang tegas perlu diberlakukan. Jika memang ingin memfasilitasi pedagang di stasiun maka berikanlah kesempatan yang sama kepada masyarakat untuk berdagang.

Jangan hanya karena mereka yang mampu membayar lebih mahal sehingga dapat menjajakan dagangannya. [MN]

The following two tabs change content below.
Indonesia Development Magazine

About Redaksi

Indonesia Development Magazine

Check Also

Unik Waerebo

Keunikan Daerah, Power Pembangunan

EDISI APRIL 2015 – Optimalisasi pemanfaatan potensi daerah di berbagai wilayah Indonesia belum dapat dimaksimalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>